Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

FILOSOFI LAMBANG

 
Filosofi Lambang

           HPPBM-SU memiliki lambang berbentuk “Bulat” dengan Motif Kerawang. Di Atasnya terdapat gambar Gunung Merapi (Burni Telong). Di bagian tengahnya terdapat Pedang AMAN DIMOT (pahlawan yang berasal dari gayo).
          Makna dari setiap komponen yang ada pada lambang HPPBM-SU tersebut adalah sebagai berikut :

  1. Motif Kerawang yang berbentuk garis-garis melambangkan persatuan, kekompakan dan       persaudaraan. Sedangkan motiv kerawang yang berbentuk rantai melambangkan kekompakan dan saling keterikatan antar anggota.
  2. Gambar Gunung Merapi (Burni Telong) dan Gambar Pedang AMAN DIMOT (pahlawan yang  berasal dari gayo)
  • Gambar Gunung Merapi ( Burni Telong) adalah gunung yang terdapat di kabupaten   Bener       Meriah. Dan merupakan Icon dari kabupaten Bener Meriah.
  • Gambar Pedang AMAN DIMOT ( Pahlawan yang berasal dari Gayo) melambangkan                 keberanian dan jiwa patriot seperti yang dilakukan oleh Aman Dimot dalam memperjuangkan   kemerdekaan.
     3. Makna Warna
  • Warna Hijau memimiki makna sejuk dan pertumbuhan. Yang akan membuat   putra-putri Bener Meriah dalam kedamain dan kesuksesan bersama.
  • Warna Putih yang memiliki makna kesucian yang melambangkan cahaya, sehingga HPPBM-SU mampu memberikan cahaya kepada Generasi Putra-Putri Bener Meriah yaitu sinar yang baik dan bermanfaat dalam mencapai cita-cita atau kesuksesan.
     4. Nama HPPBM-SU

  • ·Nama HPPBM-SU berwarna putih memilki makna kesucian, kejujuran, kebenaran dan              kemuliaan. terdapat nilai luhur umat Islam yang berlandaskan Rukun Islam,Iman dan Ikhsan.

Posting Komentar untuk "FILOSOFI LAMBANG"